Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Edukasi Anak Usia Dini Paud Mandiri

Spread the love

Ciamis I Mediapolisinasional.com – Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kunjungan ke Paud Mandiri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (06/03/2023).

Kunjungan itu dilaksanakan oleh Briptu Yosa selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa. Kedatangan anggota disambut langsung oleh pimpinan Paud Mandiri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada anak usia dini di Paud mandiri tentang pencegahan keselamatan. Tak hanya untuk anak, tetapi juga para orang tua agar selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadiran Briptu Yosa dalam rangka mempererat silaturahmi yaitu dengan Polisi sahabat Anak.

Kompol Ismet Inono turut mengapresiasi dan menyambut baik keaktifan Paud Mandiri melibatkan Kepolisian dalam edukasi untuk anak usia dini. Ini sebagai bagian dari impelentasi Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam merangsang otak anak sejak dini agar mengetahui dunia luar. Sehingga ini dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu anak-anak didik tentang keselamatan dan Kreatif dengan memanfaatkan ketertarikan si Kecil,” katanya.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar berharap, kegiatan seperti ini dapat menghilangkan image Kepolisian sebagai alat penakut anak-anak. Sehingga mental anak-anak didik tidak down.

Edukasi yang disampaikan berupa pengenalan peraturan tata tertib berlalu lintas. Sehingga pendidikan budaya disiplin berlalu lintas bisa ditanamkan sejak dini di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

 

(Red)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *