TNI 

Peringati HBP Ke-59 , Lapas Banyuwangi Gelar Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Banyuwangi-www.mediapolisinasional.com- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Lapas Banyuwangi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Banyuwangi, Kamis (6/4/2023).

 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, perwakilan pegawai, serta perwakilan Dharma Wanita Persatuan Lapas Banyuwangi.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan pemberian doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

 

Setelah serangkaian upacara penghormatan dan doa, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur. Ziarah ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.

 

Wahyu mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini digelar untuk memperingati HBP ke-59 dan untuk memberikan penghormatan, mendoakan, serta mengenang jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah banyak berjasa untuk negeri.

 

Menurutnya, sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya untuk selalu mengharai sejarah dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Indonesia.

 

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dapat membangkitkan jiwa patriotisme pada petugas Lapas Banyuwangi sehingga bisa lebih maksimal dan semangat dalam menjalankan tugas,” ujar Wahyu.

 

Wahyu juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dapat berlangsung berkat sinergi yang baik antara Lapas Banyuwangi dengan Pemkab Banyuwangi.

 

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pemkab Banyuwangi atas bantuannya, sehingga kegiatan kami dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap sinergitas ini terus terjaga guna mendukung tugas dan fungsi kami dalam membina warga binaan di Lapas,” pungkasnya.

(Dhr)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *