TNI 

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya

Spread the love

JAMBI.MPN- Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Pengawas Post Audit Itdam II/Sriwijaya baik secara langsung di ruang rapat Makorem 042/Gapu Jambi maupun secara virtual di Makodim jajaran,Senin (03/04/2023).

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M yang diwakili oleh Kasi Ren Korem 042/Gapu Kolonel Inf Maskun Nafik S.H, mengucapkan selamat datang kepada Tim Post Audit Itdam II/Swj yang diketuai Irutum Itdam II/Swj Kolonel Inf Johan AP Marpaung, S.I.P.

Kita pahami bersama, bahwa Program Kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban kegiatan, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan pertanggungjawaban keuangan, ujar Kasiren.

Terkait dengan itu,pengawasan dan pemeriksaan sangat perlu dilakukan oleh Tim Wasrik untuk meminimalisir temuan dalam laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan,sehingga diharapkan kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Korem 042/Gapu dapat terlaksana dengan tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Dengan kehadiran Tim Wasrik Post Audit ini, saya sangat mengharapkan dapat memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja.

Apabila ditemukan permasalahan dalam pelaksanaan tugas maupun laporan pertanggungjawaban keuangan, maka dengan segera kami lakukan perbaikan sesuai ketentuan,prosedur dan aturan yang berlaku.

Untuk itu saya minta kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan untuk menjalin interaksi dan kerjasama yang baik,serta memberikan informasi dan data yang sebenar-benarnya disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan, imbuhnya.

Apabila Tim Wasrik menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tersebut, kepada seluruh staf dan satuan yang menjadi objek pemeriksaan agar mencatat koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Post Audit. Bilamana ada Program Kerja dan Anggaran yang belum sesuai dengan ketentuan,segera dibenahi dan dilaporkan perbaikannya, tandas Kasiren.

Setelah selesai menerima taklimat awal, untuk hari pertama ini Tim Was Post Audit melaksanakan pemeriksaan terhadap staf umum dan Balak Korem. Tim Pengawas dari Itdam II/Swj akan melaksanakan pengawasan mulai tanggal 3 – 14 April 2023.

(Susi Lawati/Penrem 042/Gapu)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *