TNI 

Komandan Korem 042/Gapu Pimpin Laporan Korps Perwira Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara Dan Tamtama

Spread the love

JAMBI.MPN- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin Acara Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April 2023, di Balai Prajurit Makorem, Jl. Jend Urip Sumoharjo Kelurahan Sungai Putri Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Sabtu (01/04/2023).

Dalam dalam sambutannya Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya kepada Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 042/Gapu,ini merupakan suatu penghargaan dari pimpinan serta anugerah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, tetapi merupakan imbas dari prosedur yang sudah ditetapkan oleh Komando, sehingga kenaikan pangkat bukan seremonial semata tetapi jauh dari pada itu kenaikan pangkat merupakan tuntutan agar kita lebih baik dan profesional sesuai dengan stratanya.

Kenaikan pangkat adalah rizki yang patut disyukuri, karena merupakan kesejahteraan bagi kita dan keluarga kita yang mudah-mudahan memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi kita semuanya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa pangkat merupakan amanah dan kehormatan yang harus dipertanggung jawabkan, pangkat merupakan simbol dari strata, sehingga pangkat merupakan tolok ukur untuk bisa berkiprah lebih baik dan maksimal serta profesionalisme.

Pada kesempatan yang sama Danrem 042/Gapu mengajak, acara kenaikan pangkat ini kita jadikan sebagai momen meningkatkan etos kerja dan membina hubungan silaturahmi untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan didalam linkungan kerja Korem 042/Gapu dalam darma bhaktinya kepada bangsa dan negara tercinta ini.

Terakhir,saya selaku Danrem 042/Gapu beserta keluarga besar Korem 042/Gapu juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1444 H Tahun 2023, semoga puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Pada Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 ada beberapa Pejabat Komandan Balak Aju Korem 042/Gapu yang naik pangkat yaitu Dandenpal II/2 Letkol Cpl Waluyo, S.S.T., dan Danden Zibang 3/II Czi Darmadi,S.H.

Acara Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Kasi Ren Korem 042/Gapu, para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi,para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem,Perwira,Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono beserta Pengurus serta para Istri Prajurit yang naik pangkat.

(Susi Lawati/Penrem 042/Gapu)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *