TNI 

Upacara Pelepasan Yonif 527/BY Sebagai Satgas RI-PNG Papua di Pimpin Danrem 083/BDJ Kol. Inf.Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Batalyon Infanteri 527/ Baladibya Yudha memberangkatkan 450 personil Satgas Pamtas RI-PNG dari lapangan Pratu Natra Mako Yonif 527/BY untuk mengemban tugas pengamanan di perbatasan Timur Indonesia.

 

Upacara pelepasan yang di pimpin langsung oleh Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya jumat(31/3/2023) pukul 07:00 WIB.

Dalam amanatnya Danrem 083/BDJ menjelaskan, Tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan bagi seorang prajurit. Laksanakan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan kerja keras, dedikasi yang tinggi, dan disiplin. Karena itulah yang akan membuat kalian berhasil untuk kalian kembali dengan selamat.

 

Ingat keluarga kalian di batalyon ini akan selalu mendoakan kalian dan akan selalu rindu agar kalian pulang dalam dengan selamat, maka yang perlu kalian lakukan di sana hanya ada satu kerja keras disiplin jangan lengah, penugasan kalian satu tahun, dan penugasan kalian ditempatkan di daerah berbahaya dan daerah rawan, demi untuk menciptakan kondusifitas wilayah.

 

Memberantas tokoh-tokoh yang selama ini menciptakan kekacauan dan kerusuhan di sana, maka yang kalian lakukan sebelum berangkat tugas sudah tugas operasi disiplin, patuhi perintah atasan, patuhi semua prosedur-prosedur yang ada di lapangan patuhi semua kegiatan-kegiatan yang sudah kalian rencanakan hanya dengan kerja keras dan kemudian disiplin dan tidak lengah Setiap Detik, setia saat setiap hari, selama kalian penugasan maka kalian akan kembali dengan selamat.

 

“Jadi yang harus di lakukan hanya satu, kerja keras, disiplin, jangan lengah, penugasan kalian satu tahun, dan kalian di tempatkan di daerah berbahaya dan daerah rawan,” terangnya.

 

Penugasan selama satu tahun apabila dikerjakan dengan penuh ikhlas, inovasi kegiatan, kerja keras itu tidak akan lama tapi kalau kamu meratapi posmu, meratapi jauh dari mana-mana meratapi jauh dari keluarga maka satu tahun bagaikan 10 tahun.

 

“Satu tahun itu tidak akan lama kalau kalian sungguh-sungguh, ikhlas dan kerja keras, tapi kalo meratapi jauh ke mana-mana dan meratapi jauh dari keluarga, maka 1 tahun bagaikan 10 tahun,” jelasnya.

Kepada keluarga yang ditinggalkan oleh bapak-bapaknya menuju ke Medan penugasan lakukan kegiatan dengan senang hati lakukan kegiatan dengan bergembira selalu berdoa untuk keselamatan bapak-bapaknya jangan membebani bapak-bapaknya dengan pikiran-pikiran yang membuat bapaknya tidak fokus pada pekerjaannya beri dukungan pada mereka beri dukungan beri doa beri support kepada seluruh pekerjaan bapak-bapaknya yang ada di sana.

 

“Buat ibu-ibu dan keluarga yang di tinggal doa kan bapak-bapak nya yang terbaik jangan membebani yang sedang tugas disana, supaya fokus dan pulang dengan selamat,” ujarnya.

 

Mari kita semuanya selalu berdoa pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa Semoga di setiap penugasan kalian di sana sepanjang tahun selalu diberikan keselamatan keberhasilan dan kesuksesan serta sekali lagi kalian pulang dengan selamat berangkat 450 pulang 450.

 

“Mari semuanya berdoa dan memohon kepada tuhan yang maha esa supaya diberi kelancaran dan keselamatan dalam penugasan, berangkat 450 pulang tetap 450,” tutupnya.

ADAPUN MEKANISME PEMBERANGKATAN PASUKAN KE DERMAGA UJUNG

1.Tanggal 30 Maret 2023
Pukul 07:00 WIB. Personel Tim aju 50 Orang Dpp Lettu inf Syamsul Ulum menuju Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya.

2.Tanggal 31 Maret 2023
Pukul 07:00 WIB. Personel Satgas Yonif 527/BY melaksanakan Upacara dan pelepasan oleh Danrem 083/BDJ.

-Pukul 08.00 Wib. Personel Satgas gelombang 1 sejumlah 200 orang Dpp Letkol inf Ragil Jaka Utama melaksanakan serpas menuju Dermaga Ujung Koarmada II, dengan rangkaian kendaraan :
– 1 Ran patwal
– 8 Ran Truk Bekangdam V/Brw
– 1 Ran strada Komandan

– Pukul 08:30 WIB. Personel Satgas gelombang 2 sejumlah 200 orang Dpp Kapten inf Ary Firmansyah melaksanakan serpas menuju Dermaga Ujung Koarmada II, dengan rangkaian kendaraan :
– 1 Ran Patwal
– 8 Ran Truk Bekangdam V/Brw
– 1 Ran Ambulance

Turut hadir, Dandim, 0821/Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, Ketua DPRD Kab. Lumajang, Eko Agis Prayogo, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Budi Prayitno, Kepala BPN Kab Lumajang, H. Rocky Sunoto, Kepala BNN Kab Lumajang, AKBP Indra Brahmana, dan Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono.

 

Sementara itu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq juga turut hadir untuk melepas Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 527/BY Tahun 2023, di Lapangan Pratu Natra Mako Yonif 527/BY yang akan melaksanakan tugas pengamanan di perbatasan timur Indonesia.

 

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq berharap Satgas yang berangkat dapat menjalankan tugas diperbatasan dengan baik dan sukses.

 

“Saya berdoa semoga semua prajurit yang berangkat bersama-sama ini bisa sukses dan kembali dengan selamat hingga bertemu keluarga, istri dan anak-anaknya,” pungkasnya.

 

(Dhr)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *