Penuh Kesabaran, Polsek Lemah Luwuk Evakuasi Warga ODGJ

Spread the love

KOTA CIREBON, MPN — Aksi sigap Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Polda Jabar optimalkan Bhabinkamtibmas, sebagai upaya memberikan rasa aman dan kenyamann di kewilayahan, senin (13/03/2023).

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa evakuasi ODGJ dilakukan karena selain untuk membantu perawatan, juga mencegah hal – hal atau tindakan yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain atau keluarganya.

 

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.I.K , MH mengatakan”
Hadirnya Petugas Kepolisian di tengah masyarakat untuk selau tanggap dalam Potensi sosial yang menimbulkan keresahan di masyrakat sehungga dapat di tindak lanjuti” ujarnya.

 

Sesuai Informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ODGJ . Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka Tim sepakat untuk membawa serta menevakuasi ODGJ tersebut” katanya.

 

”Setelah mendapat laporan langsung menuju TKP, ODGJ Bripka Taufik selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaspeuhan Polsek Lemahwungkuk beserta Babinsa Serka Tuhardi dan tim medis dengan membawa Sdr. Sandi seorang ODGJ warga kampung Gambirlaya Utara Rw. 05 Rt. 05 Kelurahan Kasepuhan kota Cirebon dengan mengevakuasi ke Rumah sakit Gunung jati.

 

Dalam evakuasi tersebut penuh perjuangan dan ODGJ sedikit melakukan perlawanan saat di evakuasi.

 

“Dalam proeses evakuasi ini kita bekerja sama dengan tim medis Rumah sakit Gunung Jati dan dinas sosial. Kita doakan semoga beliau bisa sembuh dan bisa berkumpul bersama keluarganya kembali ”Tutupmya.

# Y035

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *