22 Sepeda Motor Milik Pelajar SMPN 2 Pasirian Diamankan Polisi karena Menggunakan Knalpot Brong

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Ada sebanyak 22 sepeda motor milik pelajar SMP Negeri 2 Pasirian diamankan Polsek Pasirian, karena menggunakan knalpot brong dan menggangu pengguna jalan lain, Rabu (1/2/2023).

 

Adapun sepeda motor yang memakai knalpot brong dan protolan di amankan polisi di halaman SMPN 2 Pasirian.

 

“Sebanyak 22 sepeda motor yang berhasil diamankan kita bawa ke Polsek Pasirian,” ujar Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto.

 

Para siswa yang diamankan polisi langsung diberikan pembinaan, dan supaya menghubungi orang tua nya untuk mengambil sepeda motor.

 

“Syaratnya untuk mengambil sepeda motor harus dikembalikan sesuai standar,” ujarnya.

 

Menurut Kapolsek, para pemilik motor bisa mengambil motor yang disita. Syaratnya, harus membawa knalpot standart dan sesuai spesifikasi teknis untuk motor masing-masing.

 

“Kami mengambil tindakan tegas ini karena knalpot brong terlalu bising dan sangat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

 

Selain mengamankan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, polisi juga memberikan pembinaan kepada remaja yang mengendarainya agar ke depan tidak lagi mengemudikan kendaraan bermotor dengan suara bising dan menggagu.

 

“Hal ini supaya para remaja paham terkait berlalu lintas yang baik dan benar serta juga menekan angka kecelakaan lalu lintas karena setiap kecelakaan lalu lintas, yang mana selalu diawali dari pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

 

(Nsh)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *