SMKN Klakah Ambil Langkah Genius untuk Bina Pelajar Gandeng ‘Forkopimca Plus’

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Anggota Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, untuk terus berusaha mendelegasikan langkah dan upaya dalam rangka membentuk generasi bangsa yang tangguh, agamis dan berprestasi, menyetarakan dengan perkembangan zaman ilmu teknologi saat ini.

 

Pada kamis pagi, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin bersinergi dengan jajaran Forkopimca dan lintas sektoral diantaranya KUA dan tim kesehatan Puskesmas Klakah hingga penyuluh KB, untuk bersama-sama memberikan pembinaan dan bimbingan langsung di kalangan pelajar SMKN Klakah.

 

Adapun yang disebut dengan Forkopimca Plus, dijelaskan oleh Iptu Khoirin, dirinya ingin membuka akses pengetahuan selebar-lebarnya, semua itu diharapkan dapat menjadi tumpuan para pelajar dalam meniti karier di masa yang akan datang, dengan persiapan yang betul-betul matang.

 

“Sengaja kami gandeng semua pihak, yang mana dari Camat, Danramil, KUA, Puskesmas Klakah dan Penyuluh KB, agar pengetahuan yang diterima oleh adik-adik pelajar, luas. Masing-masing pihak menyampaikan ulasan sesuai dengan tupoksinya sendiri-sendiri. Dan yang mana Ini adalah merupakan wujud kepedulian Polri ( Polsek Klakah Polres Lumajang ) dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang baik, upaya itu harus kita siapkan dari masa remajanya,” ucap Iptu Khoirin.

 

Menjadi pelopor harkamtibmas dari semua sudut pandang, serta motivasi agar tetap semangat belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga menjadi penekanan, agar dapat terhindar dari kenakalan remaja yang cenderung menjadikan masa depan yang suram.

 

Perwira Polisi berpangkat dua balok kuning emas itu mendefinisikan, remaja adalah peralihan antara anak-anak dan dewasa. Menurutnya perlu adanya pembinaan diri, agar terhindar dari perilaku negatif, terlebih supaya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

 

“Kami juga sangat mengucapkan banyak-banyak terimakasih pada pihak sekolah (SMKN Klakah) yang telah memfasilitasi, sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

 

Diwaktu yang sama Camat Klakah Arief Mashudi mengapresiasi, dan berkomitmen akan mendukung upaya peningkatan kualitas pemuda, melalui langkah mempersiapkan generasi penerus yang tangguh, lewat giat pembinaan yang berkesinambungan.

 

“Garis besarnya kami dukung setiap kegiatan yang positif, sehingga akselerasi jangka panjang negeri ini dengan pemudanya yang handal bisa terwujud. Dan korelasinya, Forkopimcam Plus di Klakah mempersiapkan pemuda tangguh untuk Indonesia,” ungkap Camat.

 

“Ini luas sekali, dari masing-masing instansi menyampaikan sesuai fungsinya, dari polsek kaitannya dengan harkamtibmas dan pola pikir dan prinsip pemuda agar terhindar dari pelanggaran hukum, dari penyuluh KB menyampaikan tentang usia yang matang secara psikologis dan fisik untuk menikah, ini kaitannya dengan pencegahan pernikahan di usia dini, dari koramil tentang bela negara dan cinta tanah air. Juga ada dari puskesmas menyampaikan tentang kiat merawat diri untuk masa yang akan datang dan dari KUA menggambarkan tentang sebuah keluarga yang sakinah berdasarkan sudut pandang agama,” tutup Camat.

 

Kegiatan akan terus dilakukan, sebagai upaya pencegahan-pencegahan, dilain tempat dilingkungan yang sama, dengan menyesuaikan jadwal dan agenda yang sudah ditentukan.

(Nsh)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *