Satlantas Polres Lumajang Amankan Pengemudi Truk Oleng yang Asal  Semarang

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Aksi sopir truck ugal-ugalan atau sebutan truk oleng diamankan satuan Lalu Lintas Polres Lumajang. karena sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan lainnya, Minggu (19/2/2023).

 

Truk dengan nomor Polisi H.1532 HJ berserta pengemudinya berisial F warga asal Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang diamankan Unit Laka Lantas polres Lumajang.

 

Pengemudi truk tidak ditahan namun diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Meski tidak ditahan, polisi tetap mengenakan sanksi tilang.

 

Truk mengangkut buah naga awalnya diamanakan Petugas Polsek Ranuyoso setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya truk oleng di jalan raya Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang, Kab. Lumajang.

 

“Awalnya Polsek Ranuyoso mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada truk oleng di jalan raya Kedungjajang, kemudian petugas langsung melakukan penghadangan dan berhasil mengamankan sopir truk dan dua orang yang merekam video,” kata Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini kepada sejumlah awak media, Senin (20/3/2023).

 

Setelah berhasil diamankan oleh Polsek Ranuyoso, kemudian truk langsung dibawa ke Satlantas Polres Lumajang.

 

“Setelah kita amankan, truk oleng kita beri tindakan dengan tilang. Sementara dua orang perekam video diserahkan ke satreskrim untuk ditindaklanjuti,” ungkap Putri.

 

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, aksi truk oleng sengaja untuk membuat konten.

 

“Motif mereka ini ingin membuat konten kemudian di aploud ke media sosial,” katanya.

Truk oleng yang dikemudikan oleh berinisial F asal Desa Randugunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang saat diamankan mengangkut buah naga dari Banyuwangi untuk dikirim ke Jakarta. Sebelumnya, kendaraan itu mengangkut beras dengan tujuan Banyuwangi.

 

(dhr)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *