Uji Publik Tahfid Qu’ran dan Wisuda SMPN 4 Angkatan Ke-IV 2023 dihadiri Wakil Bupati Lumajang

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Kurang lebih ada 84 siswa dan siswi Tahfid Qu’ran SMPN 4 Lumajang mengadakan metode Tartila di wisuda angkatan ke-IV tahun 2023 yang mana membawakan tajuk “Bersama Generasi Qur’ani Membangun Negeri”.

 

Agenda ini yang mana merupakan kelanjutan dari program Sekolah Sak Ngajine, suatu program yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa beragamis, punya sopan santun, kepribadian yang baik dan berbudi luhur.

Pada kesempatan ini hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau akrab di sapa(Bunda Indah), komisi D DPRD Lumajang Supratman, Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Agus Salim,

Kemenag yang diwakili Kasi PAIS, Kepala sekolah SMPN 4 Lumajang beserta staf pengajar, orang tua siswa-siswi yang di wisuda beserta tamu undangan, yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Wirabakti Lumajang, Rabu (15/2/2023).

 

SMPN 4 Lumajang yang beralamatkan di jalan Kolonel Suwignyo No 45 Lumajang dengan total memiliki sekitar lima ratus siswa mempunyai visi terwujudnya peserta didik yang berakhlaqul karima, berprestasi dan peduli lingkungan.

 

Mamik Setiawati, M.Pd kepala sekolah SMPN 4 Lumajang mengucapkan terimakasih kepada tenaga pendidik yang telah membuat anak anak berprestasi untuk mengusahakan dan Hafal ayat suci Alqu’ran sebanyak 30 juz.
Para wisuda agar terus belajar dengan tekun untuk mengembangkan ilmu di dalam kehidupan,”jelasnya.

 

“Mamik panggilan akrab orang nomer satu di SMPN 4 Lumajang(Kepala Sekolah) berkata, keberhasilan yang diraih sekarang ini berkat kerjasama dan kekompakan semua yang ada di lingkungan sekolah yaitu, sekolah, para guru, orang tua murid, siswa-siswi dan lingkungan sekitar sekolah, sebagai bentuk penyemangat siswa dan siswi yang berprestasi di dalam bidang agamis maupun non akademis, saya akan memberikan hadiah rekreasi atau jalan-jalan,”bebernya.

 

Di tempat yang sama wakil bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati yang akrab di sapa (Bunda Indah) memberikan aplaus untuk anak-anak siswa-siswi SMPN 4 Lumajang atas prestasi yang telah diraih, aplaus ini adalah kompetisi sehat dan luar biasa kepada lembaga pendidikan sehingga dapat menjadi generasi yang agamis.

 

Bunda Indah berpesan, agar siswa berprestasi ini supaya difasilitasi untuk melanjutkan sampai ke jenjang yang lebih tinggi,
sambil menunjuk kepada Kepala Dinas Pendidikan Agus Salim, jangan sampai dipersulit berikan mereka rekom mau sekolah ke mana saja dan pastikan untuk mendapatkan bia siswa, dan buat anak yang berprestasi bunda memastikan tanpa syarat.

 

“Bagi siswa-siswi yang berprestasi saya pastikan akan menjamin pendidikan sampai ke perguruan tinggi tanpa syarat,” tegasnya.

 

Perjalanan Wisuda Tahfid Qur’an dan Uji Publik yang mana di antaranya,

1.Anggatan pertama
Jumlah wisuda ada sekitar 9 Siswa pada tahun 2020.
2.Angkatan kedua jumlah wisuda ada 15 siswa pada tahun 2021.
3.Angkatan ketiga jumlah wisuda meningkat ada 50 siswa pada tahun 2022
4.Angkatan Keempat ini jumlah wisuda mencapai 84 siswa di tahun 2023.

 

“Alhamdulillah semakin tahun semakin bertambah siswa-siswi yang di wisuda,” imbuhnya.

 

Diujung acara untuk pemberian penghargaan kepada peserta terbaik dengan kriteria Istiqomah, yang mana kehadiran pada saat percepatan, Istiqomah Muroja’ah dan Istiqomah Setor Hafalan.

Terbaik pertama di raih oleh Muhammad Rifa’i bin Suparman Tahfid juz 30, 29 dan juz 1,
Terbaik kedua diraih oleh Yunita Qurratul Hasanah bin muhammad Hamin dari tingkat tartil, dan
Juara ketiga yaitu diraih oleh Dwi Aulia Rahmadani bin Miftahul Ulum dengab Tahfid juz 30.

 

“Syukur alhamdulillah buat para pemenang saya meminta jangan lupa untuk lebih ditingkatkan lagi belajar dan hafalanya,” pungkasnya.

 

(dhr)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *