Satreskoba Polres Lumajang Kembali Amankan Tersangka Penyqlanggunaan Narkotika Jenis Sabu

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lumajang kembali mengamankan satu orang menyalah gunakan narkotika jenis sabu.

 

Tersangka berinisial JAP (27) warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, berhasil di amankan oleh satuan anggota polres lumajang.

 

“Tersangka JAP ditangkap di salah satu rumah berinisial FL yang berada di Desa Kalipape, yang mana saat ini masih dalam pengejaran anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang ” ungkap Kasatnarkoba Polres Lumajang AKP Ernowo.

 

Saat ditangkap, tersangka ini sedang memindahkan barang haram tersebut dari pocket besar ke beberapa pocket kecil untuk di edarkan atau di jual kembali.

 

Dari situ, polisi melakukan penggeledahan terhadap tersangka, alhasil anggota mengamankan serbuk kristal warna putih yang diduga sabu dengan berat 0.90 gram yang dibungkus dalam tisu.

 

“Dari tangan tersangka JAP kami juga berhasil mengamankan 1 buah plastik bening berisi serbuk kristal warna putih, plastik bening, 1 buah gunting dan 1 buah handphone ” terangnya.

 

Pihaknya berharap dengan pengungkapan kasus ini, bisa mengembangkan lagi kasus penyelanggunaan narkotika jenis sabu.

 

“Diharapkan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Lumajang agar bisa di tekan lagi khususnya jenis sabu, Dengan adanya pengungkapan ini, angka kriminalitas bisa ditekan ” tambah Ernowo.

 

Atas perbuatannya, tersangka JAP dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp 10 miliar.

 

(dianheri)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *