Polres Tasikmalaya Gelar Olah TKP dan Pasang Garis Polisi di Lokasi Kebakaran Pasar Besi dan Pasar Burung

Spread the love

Tasikmalaya, MPN – Ratusan kios Pasar Besi dan Pasar Burung habis terbakar di Jalan KH EZ Mutaqin, Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (04/01/2023).

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada personel Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar atas kesigapannya menangani kebakaran ratusan kios.

 

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar  AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bahwa jumlah  kios yang terbakar mencapai 151 kios.

 

“Kebakaran menghanguskan  151 kios, terdiri dari kios Pasar Besi yang 135 kios dan Kios Pasar Burung yang terbakar  sebanyak 16 kios,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang Garis Polisi, menggali penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

 

“Didapati dari setiap blok hanya ada 1 KWH, sedangkan tiap blok terdiri dari  puluhan kios sehingga dari tiap kios ke yang lainnya  dilakukan sambungan pararel melalui kabel, sangat rentan dan sangat beresiko untuk terjadinya konsleting listrik,” jelasnya.

 

Selanjutnya jelas Kapolres berdasarkan keterangan para saksi kejadian kebakaran terjadi sekitar jam  07.00 wib, ketika salah seorang saksi  bernama Ajeng Lia (45) akan  buka kiosnya yang ada di TKP.

 

“Awalnya  saksi melihat kepulan asap hitam dari salah satu  kios , kemudian memberitahu warga sekitar lokasi untuk meminta bantuan, selanjutnya warga berusaha mendobrak kios yang terbakar tersebut, saat didobrak ternyata di dalam kios tersebut api sudah membesar,” pungkasnya.

(MPN 02)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *