Ketua DPRD Kab.Bandung Berikan Kuliah Umum di Yayasan Pendidikan Imam Syafei

Spread the love

MPN, KAB.BANDUNG – Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto ( Kang Sugih ) memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa di Aula Yayasan Iman Syafei, Sabtu (31/12/2022).

 

Jalan Sadang no 66 Desa Cinunuk
Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.
Materi yang disampaikan berjudul “Dinamika Pendidikan kita, Masalah dan Solusi”.

Acara ini dipadati oleh Puluhan mahasiswa yayasan Imam Syafei dari berbagai jurusan.
Pada dasarnya tujuan utama pendidikan karakter adalah untuk membangun bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, dan bergotong-royong.

 

Imam Syafei, S.Pd,. M.Pd selaku ketua yayasan pendidikan Imam Syafei Mengatakan kepada Media Polisi Nasional ( MPN ) ” Sebagai mana kita pahami bahwa pendidikan merupakan kunci bagi kemajuan bangsa. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa saya tergerak untuk ikut andil memajukan dunia pendidikan dengan cara mengelola beberapa lembaga pendidikan dan menyebarkan gagasan terkait pendidikan salah satunya melalui kuliah umum ini.

 

Untuk mencapai tujuan tersebut maka di dalam diri peserta didik harus ditanamkan nilai-nilai pembentuk karakter yang bersumber dari Agama, Pancasila, dan Budaya. Berikut adalah nilai-nilai pembentuk karakter tersebut.

 

Di akhir materi, H.Sugianto berpesan agar para mahasiswa Imam Syafei tidak hanya meraih cita-cita secara pribadi, namun juga sebagai solusi bangsa. “Indonesia Pendidikannya perlu diperkuat oleh kita semua. Saya ingin Akademisi dan mahasiswa juga melakukan yang terbaik sehingga semua bidang, semua peran akan menjadi solusi bagi Indonesia khususnya kabupaten Bandung dalam mewujudkan cita-cita pendiri bangsa kita, masyarakat adil dan makmur. Negara yang maju dan bermartabat,” tutupnya
# ASPA#

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *