Kapolres Lumajang Menggelar Jum’at Curhat Untuk Menampung Langsung Aspirasi Masyarakat

Spread the love

Lumajang-www.mediapolisinasional.com- Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan tema “Jaran kencak ” Jaga Rasa Aman, Kerukunan Ciptakan Harmonis Kebhinekaan bersama masyarakat di Kantor Balai Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Jumat (30/12/2022).

 

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, menjelaskan tujuan di gelar Jum’at Curhat tersebut, untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas.

 

“Mungkin kedepannya tidak hanya Jumat saja, karena hari Jumat pendek kita majukan atau bagaimana. Intinya setiap hari Jumat menampung aspirasi dari warga ini dilakukan serentak jajaran Polsek ” Ujarnya.

 

Lanjut Dewa Kegiatan ini menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian. Jika ada keluhan dari masyarakat Polisi akan memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena kami sadar ada beberapa pelayanan yang mungkin saja dirasa masyarakat belum puas, sehingga jargon Kapolri presisi, prediksi, prediktas tranparansi dan keadilan bisa dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas ” jelasnya.

 

Kedepan nanti Pejabat Utama polres Lumajang juga berkeliling untuk menampung aspirasi masyarakat yaitu di kegiatan safari Jum’at keliling beberapa titik yang sudah ditentukan.

 

“Setiap Jumat anggota kami akan berkeliling, sambang ke tempat ibadah yakni Masjid yang ada di kabupaten Lumajang ” Terang Dewa Putu Eka D.

 

Dalam kesempatan itu Kapolres Lumajang membuka dan memberi kesempatan sesi tanya jawab, baik berupa keluhan, saran maupun masukan dari masyarakat terkait tentang pelayanan Kepolisian dan permasalahan sehubungan dengan Kamtibmas.

 

“Berbagai macam saran dan masukan dari masyarakat di kegiatan Jum’at Curhat, Kami menanggapi dan memberi jawaban, atas keluhan, saran dan masukan serta akan langsung menindaklanjuti ” ucapnya.

Dewa mengimbau kepada masyarakat jika ada tindak kriminalitas jangan segan-segan melaporkan polres Lumajang, karena sudah punya nomor gratis tanpa pulsa di 110.

 

“Dan kami juga memiliki call center Polres Lumajang KANDANI dengan Nomer telpon 085-933-800-900. Kita sampaikan kepada masyarakat untuk mempermudah komunikasi ” imbuhnya.

 

Salah satu curhatan yang menarik, salah satu warga bernama Nartoyo menyampaikan bahwa sering maraknya knalpot brong di jalan raya sangat menggangu pengguna jalan, ia pun meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak tegas sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

 

Kapolres pun menjawab, sudah banyak pengendara motor yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan, pihaknya sudah menindak dan menilang yang mana kemudian motor kita amankan seperti knalpot brong, ban kecil, dan speck tidak sesuai di minta untuk diganti sesuai dengan standar.

 

“Setelah menjalani sidang mereka boleh mengambil asalkan di ganti dengan sesuai standar ” pungkasnya.

 

Adapun kegiatan itu dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, PJU Polres Lumajang, Camat Lumajang, Danramil Lumajang Kapolsek Lumajang dan Kepala Desa Banjarwaru.

(dianheri)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *