Ratusan Personel Gabungan Pam Operasi Lilin Lodaya Kota Sukabumi Laksanakan Apel Konsolidasi

Spread the love

Kota Sukabumi, MPN – Bertempat di pos Terpadu, Jalan Veteran Cikole Kota Sukabumi, ratusan personel gabungan pengamanan operasi lilin lodaya 2022 Kota Sukabumi melaksanakan apel konsolidasi, Rabu (28/12/2022).

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pengecekan kesiapan personel serta alat pendukung pengamanan natal dan tahun baru di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

Kepala Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2022, Kompol Bambang Kristiono menuturkan Operasi Lilin Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar didukung oleh personel gabungan TNI, Polri, Dinas Instansi terkait, Ormas dan OKP.

 

Selain itu, operasi kemanusiaan yang rutin digelar di setiap tahun tersebut turut menerjunkan personel BKO dari Sat Brimob Polda Jabar. Hal itu disampaikan Kepala Pos Terpadu Operasi Lilin Lodaya 2022 usai memimpin apel konsolidasi.

 

“Hari ini kami kembali menggelar apel konsolidasi personel pengamanan yang tergabung dalam Satgas Operasi Lilin Lodaya 2022, termasuk personel bantuan atau BKO dari Sat Brimob Polda Jabar,” ujar.

 

“Tentunya kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sehingga kita bisa melihat, menganalisa dan mengevaluasi kesiapan personel pengamanan maupun pola pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru yang telah dan yang akan dilaksanakan di setiap harinya,” ujarnya.

 

“Semoga perayaan natal dan tahun baru ini kondusif, masyarakat bisa menikmati masa liburannya dengan nyaman dan seluruh personel pengamanan tetap dalam kondisi yang fit sehingga bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan terpisah kabid humas polda jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M. Si., menuturkan bahwa “apel konsolidasi merupakan upaya yang dilakukan mengenai kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan dan merupakan tolak ukur keberhasilan dalam sebuah pengamanan sehingga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.”

(MPN 02)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *