Kapolda Jabar Hadiri Peresmian Rumah Tahanan Polres Garut

Spread the love

GARUT, MPN – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., bersama dengan Para PJU Polda Jabar menghadiri peresmian rumah tahanan yang abru ranmpung dibangung oleh Polres Garut Polda Jabar dan didampingi langsung oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Rabu (28/12/2022).

 

Saat peresmian rumah tahanan Kapolres Garut Polda Jabar mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jabar beserta PJU Polda Jabar telah berkenan datang dan meresmikan rumah tahanan Polres Garut Polda Jabar, dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang layak dan baik bagi warga masyarakat Garut yang sedang ber perkara yang di tahan di Rutan Polres Garut Polda Jabar sebelum kemudian di limpahkan ke Kejaksaan.

Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Garut Polda Jabar, yang telah merenovasi dan mendirikan Rumah Tahanan yang layak, bagi Masyarakat yang sedang berperkara, dan ini sangat luar biasa.

 

Tujuan dari pembangunan ini telah meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat walaupun masyarakat itu adalah masyarakat yang sedang berperkara tapi tidak menghilangkan hak pelayanan kepada mereka sebagai warga masyarakat yang dilayani,masyarakat yang mungkin karena kurang beruntungnya terlibat suatu masalah, namun dia harus dapat hak makan, harus tidur nyaman, harus tenang dan aman, kemudian yang paling penting dia juga bisa bersilaturahmi dengan keluarganya dengan hak kunjungan walaupun seminggu dua kali.

 

“Jadi nanti dikelola oleh Pak widyanto bukan hanya tahanannya yang tidak melakukan lagi tindak pidana, namun bagaimana memperlakukan keluarganya pada saat akan mengunjungi keluarga di rutan dan nanti bisa dipikirkan serta diturunkan ke Kapolres yang lainnya.” ujar Kapolda Jabar.

 

“Secara umum tidak hanya bangunan saja yang kami perbaiki, namun tingkat keamanan dan kenyamananpun menjadi perhatian kami, saya harapkan dengan dibangunnya rumah tahanan di Polres Garut para personel yang jaga tetap tingkatkan penjagaannya,” ucap Irjen Suntana.

 

“Ada satu keinginan lagi, yaitu tahanan polisi tidak digabung dengan tahanan umum, entah dia tahanan disiplin maupun kode etik, mungkin dicarikan satu ruangan tempat khusus, dimana anggota Polri tidak menyatu dengan tahanan masyarakat umum, banyak ruangan yang bisa kita manfaatkan walaupun jika tidak ada, kita bisa berswadaya untuk memperlakuan anggota secara proporsional.

(MPN 02)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *