Menteri Sosial RI Gelar Kunker Ke Posko Penanggulangan Bencana dan Pengungsian di Desa Jambudipa Kab. Cianjur

Spread the love

CIANJUR, MPN – Bertempat di Lapang Jagaraksa Desa Jambudipa Kec. Warungkondang Kab. Cianjur berlangsung Kegiatan kunjungan kerja Mentri Sosial RI ibu Tri Rismaharini ke Posko Penanggulangan Bencana dan Pengungsian korban Bencana gempa. Jum’at (16/12/2022).

 

Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan pelayanan optimal bagi warga yang menjadi korban gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat.

 

Kegiatan kunjungnlan kerja Mensos dan rombongan tersebut di dampingi oleh Kadis Sosial Kab. Cianjur, Camat Warungkondang, Kapolsek Warungkondang, Danramil Warungkondang, Ketua Pos Penanggulangan/Pengungsi, Kades Jambudipa dan elemen Masyarakat.

 

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan peninjauan terhadap anak sekolah yang ada di Tenda dilapang Jagaraksa untuk memberikan perlengkapan sekolah kepada anak SD sebanyak 150 orang.

 

Selain itu juga menteri sosial memberikan santunan kepada anak SD yang orang tua nya meninggal berupa tabungan bank Mandiri, Persiswa Rp 400.000 sebanyak 165 siswa.

 

Setelah kegiatan tersebut Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini melanjutkan peninjauan kepada UKM yang ada ditenda pengungsian yang membuat Tas dari Limbah dan lain-lain, Mengecek Kegiatan Mobil Laundry yang di Sponsori oleh Klins, mengecek Posko Tagana, dan mengecek Dapur Umum yang pada hari ini di kelola para Relawan dari Tasikmalaya.

(MPN 02)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *