Wakil Bupati dan Dinas Tenaga Kerja Kab. Lumajang Membuka Program Pelatihan Bagi Penyandang Disabilitas

Spread the love

Lumajang-MPN- Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Yosowilangun, mendapat Program Pelatihan Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (DTK) Kabupaten lumajang.

 

Melalui pelatihan kerja dalam pengelolahan makanan tersebut, Wakil Bupati lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) berharap kepada para peserta dapat mengikuti pelatihan itu dengan sungguh-sungguh dan sampai selesai, sehingga ilmu yang di dapat bisa di terapkan dan di praktikan.

 

” Tetap semangat untuk belajar, karena hasil pelatihan ini untuk masa depan peserta yang mengikuti, kedepan masyarakat bisa mandiri ” ungkapnya saat membuka acara Program Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja pada kegiatan, Proses Kegiatan, Proses Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja berdasarkan Klaster Kompetisi bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Yosowilangun Senin(21/11/2022).

 

Bunda Indah juga menyampaikan bahwa selain mendapatkan ilmu dan pengalaman, para peserta yang mengikuti pelatihan mulai awal hingga selesai nanti akan mendapatkan sertifikat resmi dari BKL.

 

” Hal itu membuktikan bahwa anda sudah melalui pelatihan resmi oleh BLK dan sertifikat itu menunjukkan kemampuan anda semua ” ungkapnya.

 

Bunda Indah menambahkan bahwa pelatihan kerja ini menjadi salah satu program pemerintah untuk mengatasi krisis ekonomi utamanya memberikan tambahan pendapatan termasuk tambahan ilmu untuk masyarakat.

 

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lumajang Rosyidah menjelaskan bahwa tujuan yang di capai dalam kegiatan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan untuk meningkatkan ketrampilan dalam mengolah bahan baku menjadi komoditas yang dapat di pasarkan serta memiliki peluang untuk mengembangkan usaha.

 

” Meningkatkan upaya penyerapan tenaga kerja pada sektor informal dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta pengembangan potensi daerah setempat ” pungkasnya.

 

(dianheri)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *