ANTISIPASI & WASPADAI COVID-19 OMICRON XBB, PEMKAP LUMAJANG GALAKKAN SOSIALISASI PROKES

Spread the love

Lumajang-MPN- Kabar penyebaran virus korona omicron varian baru, membuat Pemerintah Kabupaten (PEMKAP) lumajang sigap, langkah antisipasi pun di lakukan yang salah satunya menggelar sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

 

Dalam sosialisasi tersebut Pemkap lumajang menganjurkan masyarakat agar terus menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah atau di tempat umum.

 

” Dinas Kesehatan lumajang konsisten akan melakukan sosialisasi Prokes melalui berbagai media dan pengawasan prokes, terutama sosialisasi tentang pentingnya pemakaian masker ” kata Bupati lumajang Thoriqul Haq, rabu(16/11/2022).

 

Menurutnya Kabupaten lumajang memiliki kriteria level satu sesuai Inmendaqri nomor 47 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) COVID-19 di Jawa-Bali.

 

” Kami tetap menghimbau masyarakat lumajang agar dapat menjaga kesehatan dengan menjalankan prokes saat beraktivitas di tempat-tempat umum, meskipun PPKM berada pada level satu ” ujarnya.

 

Di jelaskan oleh Bupati Thoriqul Haq inti dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu di wilayah lumajang adalah agar masyarakat bisa beraktivitas dan kerja seperti biasa, namun harus dengan menjalankan prokes, seperti memakai masker di tempat-tempat umum, menjaga jarak, dan juga selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan atau menggunakan hand sanitiser.

 

Kementerian Kesehatan telah mengumumkan adanya varian baru covid-19 yakni Omicron XBB, yang bahkan pada awal November 2022 kenaikan kasus aktif COVID-19 di Indonesia meningkat Siqrifikan, lanjut Cak Thoriq.

 

Untuk itu masyarakat lumajang di minta untuk memproteksi diri dengan melengkapi vaksinasi booster dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan di tempat umum dan keramaian.

 

” Jadi masyarakat lumajang bisa beraktivitas seperti biasa, namun dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, utamanya mengenakan masker ” pungkasnya.

(dianheri

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *