Rapat Paripurna l DPRD Kabupaten Lumajang Bupati Sampaikan Penjelasan Raperda Perubahan APBD TA 2023

Spread the love

Lumajang-MPN- Rapat Paripurna yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD (H. Bukasan,S.Pd.MM) juga di hadiri para Pemimpin DPRD bersama Anggota DPRD Kab. Lumajang, beserta Bupati dan Wakil Bupati lumajang, Forkopimda lumajang, Asisten, OPD, Camat sekabupaten lumajang yang bertempat di ruang Paripurna DPRD kabupaten lumajang.

 

Bupati lumajang Thoriqul Haq menyampaikan Nota penjelasan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 pada rapat paripurna l DPRD Kab. Lumajang di Gedung DPRD kabupaten lum as jang, rabu(9/11/2022) pagi.

Bupati lumajang Thoriqul Haq menjelaskan penyusunan R-APBD tahun anggaran 2023 telah di awali dengan penyusunan KUA/PPAS yang telah di bahas dan di sepakati bersama antara Bupati dan DPRD, di mana KUA/PPAS di susun berpedoman pada peraturan Bupati lumajang No, 41 tahun 2022 tentang RKPD kabupaten lumajang tahun 2023.

 

“Di dalam R-APBD tahun anggaran 2023 arah kebijakan ekonomi kabupaten lumajang di selaraskan dengan arah arah kebijakan ekonomi nasional dan Pemrov Jawa Timur tahun 2023” ujarnya.

 

Bupati juga mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten lumajang memprioritaskan pembangunan tahun 2024 antara lain pemulihan ekonomi melalui penguantan usaha mikro dan pariwisata, peningkatan struktural pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas SDM dan perluasan kesempatan kerja serta pengentasan kemiskinan, selanjutnya peningkatan kepedulian sosial dan pelestarian nilai budaya lokal, peningkatan pertanian, berkelanjutan peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup, serta peningkatan ketenraman, ketertiban umum dan kualitas pelayanan publik.

 

“Sejalan dengan arah kebijakan nasional dan Provinsi Jawa Timur tahun 2023 tema pembangunan kabupaten lumajang tahun 2023 adalah Optimalisasi Reformasi Struktural untuk percepatan pembangunan berkelanjutan” imbuh nya.

 

Sementara itu Wakil Bupati lumajang Indah Amperawati berharap dengan waktu yang terbatas, TAPD, Badan Anggaran dan seluruh fraksi dan komisi DPRD dan seluruh OPD selaku mitra kerja dapat menyelesaikan pembahasan R-APBD tahun anggaran 2023 tepat waktu.

 

“Mudah-mudahan dengan harapan kita semua penyelesaian pembahasan R-APBD tahun anggaran 2023 bisa terselesaikan tepat waktu” pungkas Bunda Indah.

 

(dianheri)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *