SKS Feat Surya Naga Jadi Tonggak Sejarah Baru Lomba Burung Berkicau di Lumajang

Spread the love

Lumajang-MPN- Sejarah baru di ciptakan oleh kicau mania lumajang teritama Komunitas Sahabat Kicau Sejati (KSK) lumajang yang sukses menggelar event bergengsi lomba burung berkicau dengan tajuk SKS Feat Surya Naga yang di gelar hari ini selasa (8/11/2022) di Gantangan Selokambang Purwosono lumajang.

 

Dalam event bergengsi ini sebanyak 8 kelas lomba khusus Murai Batu G24 all class sukses di naikan dengan full peserta dan berjalan tertib hingga usai, hal ini selain di dukung oleh kedewasaan peserta yang beejiwa besar khususnya kicau mania lumajang dan sekitar nya, juga di dukung oleh pengadil yang mumpuni sehingga lomba pun berjalan dengan tertib dan lancar.

Pada gelaran event kali ini, panitia SKS sengaja mengundang juri-juri istimewa dari SMM di antaranya Mr. Jos, Mr. Andi, Mr. Andre dan juga Mr. Arif Gun, yang kapasitas dan kepribadianya dalam menjuri selama ini utamanya di event-event besar sekelas SMM maupun SKN tak di ragukan lagi, pencapaian itu tentu terasa istimewa, karena baru kali ini event besar di lumajang di hadiri dan di komandani juri-juri SMM dan termasuk sejarah baru bagi perkembangan lomba burung berkicau di wilayah lumajang.

 

Ajang kontes lomba burung berkicau SKS feat Surya Naga ini mencatatkan nama BRI milik kampung Yon dari Dolar SF sebagai juara kelas utama dengan tiket 550K, berkat kesuksesanya ini selain hadiah utama pemenang juga meraih bonus langsung dari Panitia dan juga bonus 500 ribu dari Ewa BF Sidoarjo yang langsung di serahkan oleh Mr. Suratno selaku pemilik kandang Ewa BF.

 

H. Agus yang juga suami Wakil Bupati lumajang selaku Ketua Pelaksana merasa senang dan bangga dengan gelaran Event SKS Feat Surya Naga ini, beliau puas dengan kinerja juri-juri SMM yang bertugas, dan beliaupun mengungkapkan tujuan dan harapan kedepanya di hadapan awak media.

 

“Saya cukup puas dan senang dengan kesuksesan event lomba burung berkicau SKS Feat Surya Naga hari ini, sengaja saya mengundang juri-juri SMM agar pecinta burung khususnya lumajang agar bisa melihat sistem penjurian per blok secara terbuka, dan ikut merasakan penjurian seperti di SMM sehingga kicau mania di sini bisa terbiasa dan benar-benar faham tentang sistem ini” ujarnya.

 

Di samping itu harapan saya semoga kesuksesan gelaran ini juga ikut terbawa nantinya di event besar bergengsi lain nya, yang juga akan berlangsung di kota lumajang yaitu Piala Bupati Lumajang yang bakal di gelar 18 Desember 2022 mendatang di Alun-Alun Kota Lumajang, imbuh nya.

 

“Dan terakhir tentunya bisa berdampak positif yaitu selain mempererat seduluran utamanya warga lumajang juga bisa berdampak baik bagi kemajuan perekonomian utama nya di sektor UMKM” tutup beliau.

 

(dianheri)

Tim Redaksi

Writer Journalist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *